Alun-Alun Kota Dikemas Jadi Magelang Tempo Dulu

Standard

Alun-Alun Kota Dikemas Jadi Magelang Tempo Dulu

Aneka Foto Magelang Tempo dulu

Magelang Tengah,(magelang.sorot.co)–Acara Magelang tempo dulu yang akan diselenggarakan pada tanggal 12-14 Mei mendatang akan dikemas dengan tema pasar tempo dulu. Alun-alun Kota Magelang nantinya akan disulap menjadi bernuansa pasar tradisional, dengan barang-barang dagangan juga serba tradisional.

Salah satu pelaksana acara Magelang Tempo Dulu, Bagus Priyana mengungkapkan bahwa dipilihnya tema pasar tradisional karena itu pasar pasti ada di setiap wilayah kota maupun kabupaten, bahkan hingga di pelosok desa.

“Di situ juga pasti ada perbakulan dan perkumpulan masyarakat, sehingga mampu menunjukkan adanya kehidupan, kerukunan antar masyarakat dan itu semua unik sekali,” ucapnya, Selasa (11/4/2017).

Para pedagang nantinya akan diseleksi dengan tujuan agar sesuai dengan makna Magelang Tempo Dulu sehingga memiliki nilai seni budaya, nilai sejarah, nilai tradisional yang terkandung di dalamnya.

Acara yang akan digelar selama 3 hari di pusat jantung Kota Magelang tersebut nantinya akan menjual berbagai makanan tradisional dan barang antik.

“Ada juga jajanan tradisional seperti getuk, nasi jagung, lotek, dan makanan-makanan tradisional lainnya,” ungkap Bagus Priyana.

Selain pasar tradisional, Magelang Tempo Dulu juga akan menyajikan foto-foto Magelang Tempo Dulu yang belum pernah terekspos ataupun dipertontonkan kepada masyarakat. Sedikitnya ada 64 foto bakulan yang juga akan ditunjukkan seperti halnya foto bakul sate, foto bakul ayam.

“Ada foto paling tua yang akan kami ekspos contohnya jalan bayeman pada tahun 1910. Sedangkan foto paling muda yaitu foto alun-alun Magelang di tahun 1970,” tandasnya.

sumber : http://sorotmagelang.com/berita-magelang-2526-alun-alun-kota-dikemas-jadi-magelang-tempo-dulu.html

#magelangtempodoeloe_2017

#magelangtempodoeloe

#mtd

About komunitaskotatoeamagelang

Komunitas ini merupakan kumpulan sekelompok masyarakat yang peduli keberadaan peninggalan sejarah yang ada di wilayah Magelang dan Sekitarnya. Nilai sejarah dan arsitektur yang menyimpan nilai luhur merupakan sesuatu yang bukan hanya dikenal namun tetap perlu dilestarikan... Semangat inilah yang akan terus dipunyai oleh komunitas ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s