Liputan DJELADJAH PERKEBOENAN #1

Standard

Untuk pertama kalinya Komunitas KOTA TOEA NAGELANG mengadakan kegiatan bertema perkebunan. Tidak seperti biasanya yang mengambil obyek berupa bangunan fisik dan budaya tapi kali ini mengambil tema yang berbeda dari yang sebelumnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sejak jaman Belanda bumi Magelang menjadi salah satu pusat perkebunan, terutama kopi. salah satu tempat yang menjadi pusat perkebunan terutama kopi yaitu di daerah Grabag.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu Legi 23 Oktober ini didikuti oleh sekitar 145 orang yang berasal dari berbagai daerah seperti Semarang, Surabaya, Jakarta, Aceh dan Magelang sendiri.

Desa Ngrancah Grabag menjadi tempat tujuan penjelajahan kali ini. Berjarak 26 km dari kota Magelang, berada di kaki Bukit Kelir yang rimbun dengan perkebunan kopi. Berdekatan dengan kawasan Losari dengan hotel yang terkenal itu.

Rute menuju Desa Ngrancah dari Magelang

Rute penjelajahan di Desa Ngrancah

Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan

Perjalanan menuju Ngrancah

 

About komunitaskotatoeamagelang

Komunitas ini merupakan kumpulan sekelompok masyarakat yang peduli keberadaan peninggalan sejarah yang ada di wilayah Magelang dan Sekitarnya. Nilai sejarah dan arsitektur yang menyimpan nilai luhur merupakan sesuatu yang bukan hanya dikenal namun tetap perlu dilestarikan... Semangat inilah yang akan terus dipunyai oleh komunitas ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s