Aksi Bersih-bersih Cagar Budaya

Standard

Kondisi Plengkung Baru dan Plengkung Lama sungguh memprihatinkan. Bangunan cagar budaya ini tak lagi cantik karena ulah tangan-tangan jahil yang merusak keindahannya dengan mencoret-coret dinding temboknya. Aksi vandalisme ini tentunya sangat memprihatinkan karena selain merusak keindahan juga mengancam kelestarian bangunan yang berusia hampir 1 abad ini.

Karena itulah Komunitas KOTA TOEA MAGELANG berupaya memulihkan kondisi Plengkung agar seperti semula. Maka pada hari minggu 20 Desember 2015 di adakanlah aksi bersih-bersih pada kedua bangunan cagar budaya ini. Tujuan kegiatan ini agar kondisi Plengkung Lama dan Plengkung Baru tetap cantik dan lestari.

Kegiatan ini di suport oleh para relawan yang berasal dari KOTA TOEA MAGELANG dan seksdi Kebersihan pada Dinad Kebersihan, Pertamanan dan Tata Kota Magelang.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan.

 

 

About komunitaskotatoeamagelang

Komunitas ini merupakan kumpulan sekelompok masyarakat yang peduli keberadaan peninggalan sejarah yang ada di wilayah Magelang dan Sekitarnya. Nilai sejarah dan arsitektur yang menyimpan nilai luhur merupakan sesuatu yang bukan hanya dikenal namun tetap perlu dilestarikan... Semangat inilah yang akan terus dipunyai oleh komunitas ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s