Segera Hadir pameran MAGELANG TEMPO DOELOE 13 – 17 Mei 2015

Standard

DI TJARI !
Sebuah pameran yang selalu menimbulkan kekangenan suasana tempo doeloe kembali hadir menyapa anda. Membuat anda merasa kembali ke suasana di masa lalu. Seolah-olah seperti sebuah mesin waktu yang membawa anda ke sekian puluh tahun yang lalu.
Berbagai benda2 lawas, kuliner jadul, pertunjukan, musik, pentas kesenian, jelajah sepeda tua. layar tancap, pameran foto Magelang Tempo Doeloe dan angkutan lawas, kerajinan, sarasehan, dll akan mengingatkan anda ke tempo doeloe.
Segera hadir Pameran MAGELANG TEMPO DOELOE yang akan di adakan di Aloon2 Kota Magelang 13 – 17 Mei mendatang.
Anda berminat mengikutinya dengan membuka stand di acara ini?
Hubungi saya di 087832626269 atau 085729571921[Bagus Priyana]

Nginguk Pameran Magelang Tempo Doeloe 2014

Untuk memeriahkan rangkaian acara peringatan hari jadi Kota Magelang yang ke 1108, Komunitas Kota Toea Magelang bekerja sama dengan pemerintah kota dan komunitas-komunitas lokal lainnya selalu menggelar acara Pameran Magelang Tempo Doeloe.

Event ini sudah menjadi agenda rutin sejak empat tahun lalu. Dan untuk penyelenggaraan tahun ini, event Pameran Magelang Tempo Doeloe digelar di Alun-alun kota Magelang dari tanggal 14-18 Mei 2014.

Pameran Magelang Tempo Doeloe adalah event pameran umum yang disusun dengan konsep Jaman Dulu. Karenanya hampir semuanya yang dipamerkan dalam event ini adalah materi-materi yang berbau jaman dulu alias jadul. Ada pameran barang-barang antik, kendaraan kuno, kuliner lawas, juga pameran produk-produk kerajinan UMKM. Tak hanya itu, event ini juga menampilkan aneka kegiatan pendukung seperti nonton bareng film perjuangan, bedah buku, diskusi sejarah, aneka lomba dan permainan bocah, sampai pertunjukan kesenian lokal.

Di hari ketiga penyelenggaraan kemarin, alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk menyambangi pameran yang maha keren ini.

Seperti biasa, Saya datang mengenakan kaos loreng malvinas khas tentara. Kaos ini adalah satu kaos yang paling saya banggakan diantara setumpuk kaos yang saya punya.

Berikut adalah beberapa cuplikan gambar dari Pameran yang maha keren ini.

Sepeda Onthel Kuno VOC
Onthel lawas aneka rupa persembahan Komunitas VOC (Velocipede Old Classic)

Pak Supardi Komikus dan Mas Arif
Stand Pecinta Komik Lawas (tak ada Doraemon dan Detektif Conan disini). © Aké Ru

Pameran Magelang Tempo Doeloe
Pengunjung melihat foto-foto Bangunan Kota Magelang jaman dulu.

Uang Kuno
Pameran uang kuno, bisa dilihat, boleh dibeli, jangan diutil © Widoyoko

Tlatah Bocah
Kerajinan pahat dongklek bambu karya anak-anak SD dari komunitas Tlatah Bocah

Mobil Kuno
Gagahnya mobil-mobil kuno dari Magelang dan Daerah sekitarnya © Widoyoko

Barang-barang antik
Koleksi barang-barang antik, dari rantang makanan sampai radio

Sandiwara Radio Tutur Tinular
Koleksi kaset serial radio tutur tinular © Rizki Azhar (Magelang Daily Photo)

Egrang
Unjuk diri bermain Egrang, mainan tradisional yang semakin terpinggirkan © Widoyoko

Magelang kembali
Aksi teatrikal pertempuran “Magelang Kembali” © Widoyoko

Pripun mas mbak? Gayeng tho?

Gayeng sih mas, Tapi mas Agus sendiri mana? kok dari tadi ndak ikut nongol? Oh, tenang, saya juga ikut foto kok. Ini buktinya

Itu saya foto bareng Mas Mameth Hidayat, salah satu dedengkot komunitas Magelang Kembali. Maksud hati sih ingin berpose ala militer, sambil pegang senapan. Biar kelihatan seperti pejuang kemerdekaan Indonesia yang gagah perkakas.

Tapi kalau lihat foto di atas, kelihatannya tampang saya kok malah lebih nampak seperti tawanan perang pasca interogasi ketimbang pejuang kemerdekaan.

Foto bareng mas Mameth Hidayat di atas adalah satu-satunya foto saya selama kunjungan ke Pameran Magelang Tempo Doeloe. Maklum, saya datang sendirian, tanpa kawan, tanpa kekasih. jadi tak ada yang bisa dimintai tolong untuk memfoto saya terus menerus.

Btw, acaranya sangat menarik, seru, dan banyak membangkitkan kenangan masa lalu. Semoga di tahun depan, acara yang super gayeng ini bisa kembali dihelat.

Dan semoga, di perhelatan tahun berikutnya, saya sudah dikaruniai seorang kekasih, agar ada yang menemani (dan ada yang bisa dimintai tolong untuk memfoto). Wajar saja lah, karena datang ke acara sekeren ini tanpa ditemani seorang wanita rasanya kok begitu hambar dan menyiksa. Godaan psikologisnya begitu terasa.

Salam Magelang tempo Doeloe.

sumber : http://www.agusmulyadi.web.id/2014/05/nginguk-pameran-magelang-tempo-doeloe.html

About komunitaskotatoeamagelang

Komunitas ini merupakan kumpulan sekelompok masyarakat yang peduli keberadaan peninggalan sejarah yang ada di wilayah Magelang dan Sekitarnya. Nilai sejarah dan arsitektur yang menyimpan nilai luhur merupakan sesuatu yang bukan hanya dikenal namun tetap perlu dilestarikan... Semangat inilah yang akan terus dipunyai oleh komunitas ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s