Agenda KOTA TOEA MAGELANG – Minggu 12 Januari 2014

Standard

Kota Magelang begitu kaya akan pesona bangunan kolonialnya. Tersebar di tengah kota dan di beberapa kawasan di sekitarnya. Potensi ini merupakan kekayaan yang luar biasa. Sedemikian kayanya sehingga perlu di buatkan sebuah usaha pemetaan tematik yang di sebut dengan PETA HIJAU.

Peta Hijau (bahasa Inggris : Green Map) adalah peta tematik yang menampilkan keterkaitan antara masyarakat dengan lingkungan. Sistem peta hijau adalah kerja sama global yang memungkinkan masyarakat di mana pun untuk membuat peta hijau yang bersifat lokal. Peta hijau menandai potensi alam dan budaya suatu kawasan.

Penandaan atau pemetaan dilakukan dengan penggunaan bahasa komunikasi visual sistem ikon Green Map. Sistem ikon Green Map didesain bersama untuk mengidentifikasi suatu daerah dan fenomena yang memiliki potensi sumber daya alam dan kebudayaan.

Pembuatan Peta Hijau ini merupakan salah satu cara dalam usaha pelestarian bangunan tua dan cagar budaya khususnya di Kota Magelang. Jika anda tertarik untuk menjadi relawan dalam usaha pembuatan PETA HIJAU ini, ayo bergabung di acara kami:

#Workshop: PETA HIJAU HERITAGE KOTA TOEA MAGELANG

#Pada:
– Hari/tanggal : Minggu/12 Januari 2014
– Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
– Narasumber : Elanto Wijoyono dari Peta Hijau Jogjakarta
– Tempat : Area Museum BPK Kompleks Eks Gedung Karesidenan Kedu Jl. Diponegoro No. 1 Kota Magelang.

#Pendaftaran
Ketik: PETA HIJAU [spasi] Nama Anda.
Kirim ke 0878 32 6262 69

GRATIS !!!

#NB :
1. Peserta wajib membawa alat tulis [buku/kertas dan bolpoin/pensil], topi, payung/jas hujan/mantol.

2. Pelaksanaan kegiatan akan di awali dengan workshop di area museum dan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan Peta Hijau di lapangan.

3. Peserta wajib membawa makanan kecil sendiri sebagai “amunisi” selama kegiatan. Air minum mineral akan di sediakan oleh panitia. Untuk makan siang silahkan di tanggung sendiri-sendiri oleh para peserta yang di sesuaikan dengan situasi dan kondisi selama kegiatan.

4. Pembuatan Peta Hijau ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kota Magelang. Hasil kegiatan akan menjadi acuan dalam pembuatan poster Peta Hijau Heritage KOTA TOEA MAGELANG. Adapun kegiatan pelatihan bisa di aplikasikan dalam berbagai bidang yang di sesuaikan dengan kebutuhan.

5. Hal-hal yang belum di informasikan di catatan ini akan di sampaikan lebih lanjut kemudian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s