Kaos KOTA TOEA MAGELANG sudah sampai ke Barcelona Spanyol !

Standard

Suatu hal yang tidak sangka-sangka saya mendapatkan sebuah kejutan. Pada tanggal 15 Mei 2013 saya mendapatkan pesan masuk dari sahabat saya Mr. Andries Schell de Nijs di Barcelona Spanyol. Ringkasnya seperti ini :

Dengan salam hangat

J. Andries Schell

P.S.Dapatkah Anda memberi saya semua mengatakan sesuatu tentang t-shirt2 ?”

Wow. …..sangat terkejut tentunya jika sahabat saya ini menanyakan tentang kaos bertema history dan heritage yang saya bikin. Padahal selama ini penjualan kaos lebih banyak melalui penjualan langsung ke konsumen terutama lewat pameran-pameran. Lebih-lebih saya juga kewalahan melayani pembelian yang sangat luar biasa di luar dugaan saya. Bahkan sampai hari ini kira-kira 300 buah kaos terjual selama 3 bulan !

Yang bikin terkejut karena saya belum pernah melayani pengiriman dalam negeri apalagi luar negeri. Maklumlah saya benar-benar baru di dunia yang baru bagi saya, dunia kaos.

Tanggal 19 Mei sahabat saya itu mengirim pesan lagi ke saya , kayak ini isinya :

Selamat pagi Bagus,  Terima kasih banyak, seperti itu dapat satu warna putih dan satu warna hitam. Pilihan ukurannya XL, tetapi mungkin juga XXL ketika XL tidak lebih.

Bagaimana dapat saya mengirim jumlah ditambah biaya? Dengan transfer bank atau Western Union? Untuk bank transfer saya memiliki alamat Bank Anda, nomor rekening bank, ditambah nomornya IBAN dan BIC. Untuk Western Union pekerja seperti petunjuk pada Anda.

 Dengan salam hangat

J. Andries Schell

Semakin bingung saya bagaimana cara mentransfer duit dari Barcelona ya ? Berapa beaya ongkos kirimnya ? Bagaimana cara membungkusnya ? jadi bingung saya dan bikin kepala puyeng…

Dari pada bingung-bingung akhirnya saya datang ke kantor Pos Magelang di timur Aloon-aloon untuk menanyakan bagaimana prosedur pengiriman, transfer dan ongkos kirimnya.

Singkat cerita saya pun menginformasikan kepada sahabat saya ini tentang beaya pengiriman dan item pesanannya. Dan saya pilih pengiriman lewat Western Union karena prosedurnya lebih mudah. Singkat ,padat dan cepat segala beaya sudah di kirim dan pada tanggal 30 Mei 2013 kaos pesanan sahabat saya ini di kirim. Yaitu 2 buah kaos ukuran XL yang terdiri dari desain “Water Toren” warna hitam dan “Stadsgemeente Magelang” warna putih.

Pada tanggal 4 Juni  2013 sahabat saya ini mengirim pesan lagi ke saya, ini nih isinya :

“kemarin saya menerima t-shirts. Mereka lebih indah daripada yang saya pikir akan. Itu ide desain Anda? Aku punya teman-teman ‘indo’ saya tentang t-shirt. Mungkin Anda akan menerima permintaan dari Belanda. Terima kasih sekali lagi untuk semua usaha.”

Pengen liat kaos KOTA TOEA MAGELANG di kenakan oleh Mr. Andries Schell de Nijs ?

Ini dia……

Tahukah anda siapakah Mr. Andries Schell de Nijs itu ?

Dia lahir di Magelang sekian puluh tahun yang lalu sebelum Jepang datang di Magelang. Sekolahpun di kota ini. Dulu dia dan keluarganya pernah tinggal di sebuah rumah dinas di kawasan Badaan. Begitu cintanya kepada Indonesia Mr.  Andries Schell de Nijs sudah 5 kali datang ke Indonesia. Saat ini beliau tinggal di Barcelona Spanyol. Meski demikian cintanya pada Indonesia tidak akan luntur, dia selalu bermimpi untuk kembali lagi ke tanah Jawa terutama ke Kota Magelang , kota tempat lahirnya.

Mr. Andries Schell de Nijs mengenakan kaos KOTA TOEA MAGELANG edisi “Water Toren” di rumahnya di Barcelona Spanyol.

Amigos…..

About komunitaskotatoeamagelang

Komunitas ini merupakan kumpulan sekelompok masyarakat yang peduli keberadaan peninggalan sejarah yang ada di wilayah Magelang dan Sekitarnya. Nilai sejarah dan arsitektur yang menyimpan nilai luhur merupakan sesuatu yang bukan hanya dikenal namun tetap perlu dilestarikan... Semangat inilah yang akan terus dipunyai oleh komunitas ini

11 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s